Home » News » Bercerita Tentang Pengakuan Kesalahan, Afgan Rilis ‘If I Don’t Have Your Love’
Bercerita Tentang Pengakuan Kesalahan, Afgan Rilis ‘If I Don’t Have Your Love’


Setelah sukses meluncurkan dua single berjudul “say i’m sorry” dan “M.I.A” yang berkolaborasi dengan Jackson Wang. Afgan kembali lagi dengan merilis lagu sekaligus video musik baru untuk lagunya ‘If I Don’t Have Your Love’ pada Jumat, 9 April 2021. Single ini muncul sebagai track kedua di album Afgan, ‘Wallflower’.

Lagu ini ditulis oleh Afgan dengan bantuan Chaz Jackson, Dashawn White, Benny Mayne, dan Orlando Williamson. Lagu ini diproduseri oleh Happie dan Chaz “Tha Aristocrats” Jackson.

“if i don’t have your love” menjadi focus track album “Wallflower” sekaligus single-nya yang ke-3, setelah “say i’m sorry” dan “M.I.A” yang mendapat respons positif dari fans lokal hingga mancanegara. Musiknya yang bernuansa RnB dibalut dengan bass rhythm dan beat yang dancy, berpadu apik dengan suara Afgan yang lembut.

“Lagu ‘if i don’t have your love’ merupakan pengakuan akan perasaan dan kekurangan yang kamu miliki. Kadang, kita menjalin hubungan dengan seseorang hanya karena kita takut kehilangan kebiasaan memiliki orang itu. Lalu, kita lupa alasan sebenarnya mengapa kita menginginkannya. Lagu ini berbicara terus terang tentang itu dan aku suka keberanian di dalam liriknya,” kata Afgan.

Wallflower menjadi album ke-6 Afgan. Ini adalah album yang unik, karena pria berusia 31 tahun itu menunjukkan kemampuannya bernyanyi lagu pop RnB berbahasa Inggris di setiap lagu.

“Album ini merupakan salah satu mimpi saya yang telah terkabul, memiliki album berbahasa Inggris, juga hasil eksplorasi Afgan akan cinta, hubungan, pencarian jati diri, dan bukti perjuangan saya terkait masalah kesehatan mental,” ungkap Afgan

“Saat mencari kata-kata untuk menamai album, aku tidak sengaja menemukan Wallflower. Aku merasa sangat relate dengan arti Wallflower, karena kata itu adalah deskripsi akurat tentang kepribadianku,” jelas Afgan.

Bagi Afgan, album Wallflower menghadirkan berbagai lapisan emosi yang mencerminkan pandangannya tentang kehidupan. Salah satunya, perjuangannya melawan kecemasan dan serangan panik selama bertahun-tahun.

“Jika kita bahagia dan berdamai dengan diri kita sendiri, semuanya akan lebih baik. Aku berharap Wallflower adalah sesuatu yang dapat dikaitkan dengan orang lain secara pribadi dan juga dapat membuat mereka merasa nyaman dengan diri mereka sendiri,” tambah penyanyi berumur 31 tahun itu.

‘Wallflower’ adalah album internasional pertama yang dirilis oleh Afgan di bawah EMPIRE, menjadikannya artis Indonesia kedua yang merilis proyek dengan label rekaman AS setelah Ramengvrl ‘Can’t Speak English’

Keren banget ya Afgan, Jangan lupa rikues lagu terbaru dari Afgan di 105.9 fm Ardan Radio Bandung ya!!

source photo: Instagram/Afgan__

AA21