Home » News » Debut Album Solo Rose Blackpink Pecahkan 2 Rekor Guinness World!
Debut Album Solo Rose Blackpink Pecahkan 2 Rekor Guinness World!


Setelah melakukan debut solo pada Maret 2021 lalu, Rosè BLACKPINK kini kembali memecahkan rekor dan mendapatkan sertifikat resmi.

Guinness World Record mengumumkan bahwa Rosé BLACKPINK berhasil memecahkan rekor untuk Video Musik Youtube yang paling banyak dilihat dalam waktu 24 jam oleh artis K-pop solo dengan 41,6 juta views. Jumlah penonton tersebut mengalahkan video klip hit milik PSY yang meraih 36 juta views.

Selain itu, Rose BLACKPINK menjadi artis pertama dalam sejarah secara keseluruhan yang mencapai di nomor satu tangga lagu Billboard Global sekaligus sebagai bagian dari grup.

Rose bahkan menyalip CL eks 2NE1 yang sebelumnya menjadi solois wanita Korea pertama yang masuk tangga lagu di Hot 100 melalui lagu “Lifted”.

Saat itu, CL menjadi satu-satunya solois wanita K-Pop yang masuk dalam daftar. Hal ini menjadikan Rosè memiliki 2 rekor sekaligus di awal karir solonya. Tak disangka melalui lagu “On The Ground”, Rose terus dibanjiri dengan sejumlah prestasi.

Selain warna musiknya yang enak didengar, ternyata liriknya juga enak untuk disimak, karena akan menyadarkan diri kita untuk tidak keluar terlalu jauh. Dari lagu ini menyadarkan kita hal yang dibutuhkan sudah ada di sekitar kita, dan sadar dengan apa yang telah kita miliki.

Video musik yang sempat menjadi trending YouTube dan telah ditonton lebih dari 139 juta kali tersebut merupakan bagian dari album pertamanya yaitu ‘R’. Album ‘R’ ternyata memecahkan rekor penjualan album terbanyak kategori penyanyi solo wanita dalam satu hari. Capaian ini diperoleh dari wilayah China, Asia Tenggara, Amerika Serikat, Jepang, dan Eropa.

Padahal, sebelumnya rekor ini dipegang oleh girlband-nya sendiri, BLACKPINK. Pada saat itu album perdana “THE ALBUM” juga memecahkan rekor girl group K-Pop untuk stok pre-order dengan total 1 juta copy.

Penyanyi bernama asli Roseanne Park baru saja merilis video musik “Gone” pada 4 April 2021.

Video musik itu tercatat telah meraup 32 juta viewers selama enam hari penayangan.

Bernuansa melodi yang jauh berbeda dari “On The Ground” dan konsep video klip yang lebih dramatis, membuat lagu ini terdengar lebih deep dari single pertama Rose.

Wah baru 6 hari penayangan video musik “Gone” udah dapet 32 juta viewers, keren banget! Kira-kira Rose bakal dapet penghargaan lagi gak ya dari video musik “Gone”?? Sambil mikirin, jangan lupa rikues lagu punya Rose Blackpink di 105.9 fm Ardan Radio Bandung ya~~

source photo: Instagram/Roses_are_rosie

AA21