Home » News » Elephant Kind Bahas Kesepian di Single Terbarunya “Modern Romance Dreaming (Lonely)”
Elephant Kind Bahas Kesepian di Single Terbarunya “Modern Romance Dreaming (Lonely)”


Grup trio pop hybrid asal Jakarta, Elephant Kind tengah siapkan ancang-ancang menuju album ketiga “Superblue.”. Sebagai menu pembuka, grup trio itu merilis materi baru yang berjudul “Modern Romance Dreaming (Lonely).”

Lagu ini ditulis oleh Bam mengisahkan cerita seseorang yang menemukan kesepian sebagai suatu kebebasan bukan hal yang mengekang. Sesuai judulnya, lagu ini juga menggambarkan bagaimana orang-orang pada masa modern ini bisa jatuh cinta terhadap seseorang secara virtual – Sesuatu yang mungkin banyak orang rasakan sekarang ini terutama pada masa pembatasan sosial beberapa waktu lalu.

Cukup berbeda dengan karya-karya Elephant Kind sebelumnya yang terpaku pada keterlibatan sang vokalis Bam Mastro, lagu ini diinisiasi oleh dua personel Elephant Kind yang lain, Kevin dan Bayu.

Lagu ini diinisasi dari ide Kevin di akhir tahun 2020 lalu.

“Waktu itu nulis draftnya iseng di rumah dan isinya hanya synth dan drums nya saja. Kirim dan nanya anak-anak, kira-kira bisa masuk ke album ketiga kah draft ini. Gak lama kemudian Bam respon dan bilang mungkin bisa deh, akhirnya dikirim draft lengkapnya ke Bam untuk ditulis liriknya sekaligus dimasak lagi,” ujar Kevin.

“Ketika dengar draft yang dikirim oleh Kevin, gak sampai 20 detik kata ‘lonely, i’m so lonely’ beserta melodinya langsung keluar dari kepala tanpa dibuat-buat. Sering sebenarnya nulis lagu dengan tema kesepian tapi baru kali ini ada kata se-straightforward itu di bagian chorus,” timpal Bam.

Single ‘Modern Romance Dreaming (Lonely)’ hadir dengan kecirikhasan Elephant Kind yang kental akan musik elektronik / new wave era 80-an yang dileburkan dengan nuansa modern khas metropolitan. Balutan penuh bebunyian syntheziser yang diiringi oleh beat drum catchy tetap menjadi komposisi utama pada single terbaru mereka ini.

Lagu ini juga menggambarkan bagaimana orang-orang pada masa modern ini bisa jatuh cinta terhadap seseorang secara virtual – Sesuatu yang mungkin banyak orang rasakan sekarang ini terutama pada masa lockdown.

Perlu diketahui pula, lagu ini juga jadi “penyelamat” Elephant Kind. Bahkan sebelum ketiganya sepakat untuk menggarap album baru, Kevin, Bayu dan Bam sempat mempertanyakan kelanjutan band tersebut.

“Tanpa kita sadari secara langsung – Album ini menyelamatkan Elephant Kind. Kalau kita tidakmenggarap sebuah album tahun ini mungkin masing-masing dari kita sudah melakukan hal-hal yang lain” Ujar Bam.

Kalo Elephand Kind rilis lagu tentang kesepian, insan muda mending langsung rikues ke 105.9 fm Ardan Radio Bandung biar kita temenin terus!

Source: Instagram/Elephantkind

AA21