Home » News » Film Mortal Kombat Sukses Dipasaran, Joe Taslim Ungkap “Ini Beban Sekaligus Kebahagiaan”
Film Mortal Kombat Sukses Dipasaran, Joe Taslim Ungkap “Ini Beban Sekaligus Kebahagiaan”


Film Mortal Kombat resmi ditayangkan di Indonesia pada, Rabu 14 April 2021. Film ini sudah dinantikan para pecinta film Indonesia yang penasaran dengan akting Joe Taslim.
Dalam film yang digarap sutradara Simon McQuoid ini Joe memerankan karakter Sub Zero. Tokoh Sub Zero yang memilik kekuatan es menjadi salah satu favorit pecinta Mortal Kombat.

Film ini berkisah tentang Cole Young, petarung MMA tengah diburu oleh Sub-Zero. Khawatir dengan keselamatan keluarganya, Cole mencari Sonya Blade melalui Jax yang memiliki tanda naga aneh yang sama dengan dirinya.

Cole menemukan dirinya berada di kuil Lord Raiden yang memberikan perlindungan kepada orang yang memiliki tanda naga aneh tersebut. Di tempat tersebut, Cole berlatih dengan Liu Kang, Kung Lao, dan Kano untuk melawan musuh yang datang dari planet lain.

Film ini dibintangi oleh Joe Taslim, Lewis Tan, Jessica McNamee, Mehcad Brooks, dan Hiroyuki Sanada.

Mendapat banyak Pujian

Mendapat peran sebagai Sub-Zero membuat Joe melalukan banyak riset untuk mendalami peran dan menggali karakter yang ia mainkan. Alih-alih jadi karakter antagonis, menurutnya sub-zero adalah seorang antihero dalam franchise tersebut.

Sub-Zero memiliki kekuatan elemen es yang bisa dikendalikan melalui tangannya. Dengan kekuatannya, Sub-Zero mampu melumpuhkan musuh dengan cara membekukan mereka.

Menurut McQuoid, Joe Taslim tidak hanya lebih cepat dari semua orang, tetapi terlalu cepat untuk film itu sendiri.

Selain McQuoid, rekan sesama pemeran Mortal Kombat, Mehcad Brookes, juga memuji kecepatan Joe Taslim.

“Joe sangat cepat, mereka harus memintanya untuk memperlambat kamera,” kata Brookes yang berperan sebagai Jax, dilansir dari Syfy.

Selain mendapat pujian dari sutradara, Joe Taslim mendapat pujian langsung pula dari sutradara ternama di Indonesia yaitu Joko Anwar. Pujian tersebut Ia unggah langsung melalui akun instagram pribadinya @jokoanwar.

Menjadi beban dan kebahagiaan

Setelah mendapat banyak pujian, Joe bercerita bahwa berakting di Mortal Kombat ini menjadi beban sekaligus kebahagiaan untuknya.

“Pertama merasa spesial banget dan terhormat banget karena dipercaya produser dan studio kelas dunia. Mereka orang yang luar biasa hebat di Hollywood bisa percaya saya orang pertama yang harus di-cast. Di sisi lain, otomatis ada juga tekanan. Minimal dengan mereka percaya begitu hebat, ini jadi beban dan tanggung jawab bahkan kewajiban saya harus main segila mungkin,” kata Joe Taslim

Perasaan campur aduk itu muncul bukan hanya karena mendapat kepercayaan dari tim produksi, seperti Produser Todd Garner, tetapi juga karena menyadari Mortal Kombat memiliki begitu banyak penggemar selama 30 tahun terakhir.

“Saat menerima tawaran, saya sangat senang dan bersemangat. Setelah semua oke, baru mikir, ‘Mati gue ini gim udah 30 tahun dengan penggemar di seluruh dunia. Kalau salah bukan hanya satu negara yang hajar tapi seluruh dunia’. Jadi dua-duanya sih, happiness dengan responsibility. Keduanya itu membuat saya malah jadi serius untuk mendalami karakter ini.” tambah aktor berumur 30 tahun itu.

source: warnerbros.com

Mortal Kombat raup pendapatan besar!

Debut Penayangan film Mortal Kombat sudah digelar di bioskop seluruh dunia. Ada 4.596 bioskop di seluruh dunia yang menayangkan film ini.

Penayangan perdana Mortal Kombat langsung meraup keuntungan sebesar US$10,7 juta atau sekitar Rp156,2 miliar. Rusia menjadi salah satu negara yang menyumbang pemasukan terbesar sekitar US$6,1 juta atau setara Rp89 miliar.

Perolehan Rp156,2 miliar ini mengalahkan keuntungan debut dua film besar lain seperti Jurassic World: Fallen Kingdom (2015) dan Logan (2017).

Film Mortal Kombat sendiri memulai debutnya pada tahun 1995 dan berhasil masuk dalam jajaran film box office. Saat itu, film yang diadaptasi dari game ini mengantongi pendapatan sekitar US$ 173 juta.

Sedangkan, Mortal Kombat seri kedua yang diberi judul Mortal Kombat: Annihilation dirilis pada tahun 1997. Seri kedua ini juga sukses di pasaran.

Wah keren banget ya Joe Taslim! Insan muda udah nonton Mortal Kombat belum? Atau gada temen nontonnya? Kalo gitu, mending ditemenin sama lagu kesukaan kamu di 105.9 fm Ardan Radio Bandung aja yuk, jangan lupa rikues ya!!

source photo: Twitter/Wbpictures

AA21