Home » News » Jelang Bulan Ramadhan, Kolaborasi Tujuh Musisi Lokal Rilis “Kedap Suara”
Jelang Bulan Ramadhan, Kolaborasi Tujuh Musisi Lokal Rilis “Kedap Suara”


Tak terasa bulan Ramadhan sudah di depan mata. Selama bulan suci dan di rumah saja, warganet seringkali melakukan berbagai kegiatan secara online, termasuk beribadah dan mencari hiburan.

Sehubungan dengan mendekatnya bulan Ramadhan, tujuh musisi lokal yakni .Feast, Iga Massardi, Kamga, Laze, Mantra Vutura, MARTIALS/, dan Natasha Udu merilis lagu “Kedap Suara” yang merupakan kolaborasi spesial Ramadhan 2021 yang dipersembahkan oleh JOOX.

Lagunya sendiri diproduseri oleh Enrico Octaviano bersama Rayhan Noor dari MARTIALS/ dan Tristan Juliano dari Mantra Vutura sebagai co-produser. Sedangkan lirik lagunya ditulis oleh Baskara Putra dari .Feast dan Laze, serta Kamga sebagai vocal director dan arranger.

“Melalui lagu ‘Kedap Suara’ kami ingin menyampaikan #KataHatiRamadan yang mengingatkan kita semua untuk tetap menjaga hati, mulut dan telinga dari hal-hal negatif selama bulan suci Ramadan, serta membuka telinga untuk kegiatan positif berfaedah,” jelas Baskara dalam acara JOOX Virtual Press Conference “#KataHatiRamadan” pada Rabu 7 April 2021.

“Saya pribadi kerap merasa sulit untuk jaga telinga dari hal buruk, jadi lirik lagu ini merupakan pengingat untuk fokus menyebarkan hal baik dan bermanfaat buat orang lain. Semoga lagu ini bisa menularkan semangat positif kepada seluruh masyarakat,” lanjutnya lagi.

Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata, berharap konten-konten dari JOOX dapat berfaedah menemani masyarakat selama menjalankan ibadah puasa.

“Kami berharap konten spesial Ramadan dari JOOX dapat berfaedah dan menemani masyarakat, terutama anak muda selama menjalankan ibadah puasa di rumah. Agar Ramadan ini dapat kita jalani dengan baik, mari kita jaga telinga dari hal-hal tidak berguna dan buka telinga untuk segala hal baik,” ujar Yuanita.

Lagu ini mengusung pesan untuk mengontrol apa yang kita dengar dan lihat agar menjaga suasana hati tetap positif terutama saat menjalankan ibadah puasa nantinya.

“Lumayan mudah menerjemahkan pesan dan intisari dari #KataHatiRamadan. Lumayan menantang karena harus bayangkan semua kolaborator ini cocok menyanyikan bagian masing-masing dengan kalimat yang gue buat.” Kata Baskara.

“Kita semua megang hp dan ga bisa lepas 24 jam. Gampang lihat dan dengar hal-hal yang buruk. Satu dua komentar orang bisa bikin berantakan sedangkan kita ga bisa kontrol orang bertindak apa tapi kita bisa kontrol bagaimana meresponnya,” tambahnya

Dari situlah ia mendapatkan inspirasi untuk menulis lirik lagu bernuansa middle east ini.

“Kita bisa milih mana yang bisa kita denger dan liat. itu aja inspirasinya dan dijadikan kalimat indah agar layak dijadikan lagu,” lanjut Baskara.

Alhasil, Kedap Suara membawa pesan positif melalui berbaurnya berbagai warna musik. “Ini proyek yang seru banget karena melibatkan banyak musisi dari berbagai genre dan generasi yang mungkin belum pernah berkolaborasi sebelumnya,” tutup Iga Massardi.

Musisi lokal makin keren nih insan muda! Jangan lupa rikues Kedap Suara di 105,9 fm Ardan Radio Bandung yaa~~

source photo: Instagram/Ffeastt

AA21