Home » News » Kenalan Dulu Sama National Anime Day Yang Lagi Trending Topic Di Twitter!
Kenalan Dulu Sama National Anime Day Yang Lagi Trending Topic Di Twitter!


National Anime Day menjadi trending topic di Twitter pada Jumat (16/4). Orang-orang dari luar negeri maupun dalam negeri ikut melakukan cuitan tentang hari perayaan anime ini.

Dilansir dari Days of The Year, National Anime Day diselenggarakan setiap tanggal 15 April yang dilakukan di Amerika Serikat setiap tahunnya. Meskipun begitu, di Indonesia sendiri ternyata hingga Jumat 16 April topik ini masih trending di Twitter. Mungkin hal ini disebabkan oleh adanya perbedaan waktu membuat di Indonesia hingga hari Jumat masih menjadi trending topic.

National Anime Day pertama kali dicetuskan pada tahun 1975, dan berlangsung di seluruh Asia, Amerika Serikat, dan Inggris, biasanya pada saat Anime Day para penggemar berdandan sebagai karakter favorit mereka dan memamerkan kreasi anime terbaru dan terpopuler.

Anime merupakan istilah yang digunakan untuk semua kartun dari Jepang dan animasi serupa yang diciptakan dari negara lain.

Dibandingkan animasi negara Barat, produksi anime pada umumnya kurang fokus pada gerakan dan lebih mementingkan detail latar serta menggunakan efek kamera, seperti pann, zoom, angle.

Untuk bentuk perayaannya karena masih didalam masa pandemi, bisa dengan menghormati, menghargai, dan mendedikasikan waktu mereka untuk anime. Seperti halnya menonton animasi favorit mereka secara online. Ada juga yang memerankan tokoh kartun favorit mereka dalam cosplay, pergi ke toko komik untuk membeli merchandise anime, membuat give away koleksi anime dan banyak lagi yang bisa dilakukan untuk merayakan Anime Day.

Atau bisa seperti YouTuber Khleo Thomas, melalui channel YouTube-nya dia membagikan 5 judul anime favoritnya beserta alasannya kepada seluruh penontonnya di YouTube.

National Anime Day juga sebagai bentuk mengenang sejarah anime. Dilansir dari Rightstufanime, anime pertama kali muncul pada akhir tahun 1916 atau awal tahun 1917 dan mencapai masa kejayaannya di tahun 80-an. Selain itu, Video Home System (VHS) menjadi teknologi yang turut membuat anime menuju ke masa kejayaannya.

Serta beberapa anime terkenal lahir di tahun 80-an seperti Captain Tsubasa, Dragon Ball, hingga cikal bakal film-film dari Studio Ghibli diciptakan pada tahun tersebut.

Perayaan National Anime Day juga dirayakan oleh netizen Indonesia lho!

Nah kalo insan muda ngerayain National Anime Day juga gak nih?

source photo: WordPress/100animecharacters

AA21