Home » News » Mengenang Cerita Cinta Masa Lalu, Nadin Amizah Rilis EP “Kalah Bertaruh”
Mengenang Cerita Cinta Masa Lalu, Nadin Amizah Rilis EP “Kalah Bertaruh”


Happy 21st Birthday Nadin Amizah!
Satu tahun perayaan Selamat Ulang Tahun berlalu, Nadin Amizah kembali membawa kabar gembira dengan melahirkan karya terbarunya dengan format mini album atau EP bertajuk “Kalah Bertaruh”. Sebelumnya, Nadin telah menandai kehadiran mini album tersebut lewat single “Seperti Takdir Kita yang Tulis” yang telah rilis pada Maret lalu.

EP ini merupakan perpanjangan dari lagu “Taruh” yang ada di album perdana Nadin, “Selamat Ulang Tahun”.

Melalui akun Instagram pribadi, beberapa hari terakhir Nadin mengunggah video-video yang menyiratkan akan ada karya terbaru darinya. Hingga akhirnya pada Rabu 26 Mei 2021, pelantun Bertaut itu mengungkapkan kalau ia bersama tim berhasil menyelesaikan mini album atau EP bertajuk “kalah bertaruh”.

“Aku kembali… selama aku menghilang yang tidak dalam waktu lama itu, cuma tiga mingguan. Aku berhasil, aku dan timku berhasil menyelesaikan karya yang ingin aku selesaikan,” kata Nadin dalam unggahannya.

Kalah Bertaruh bercerita tentang cinta belia yang penuh harap dan huru-hara di dalamnya, EP bisa disebut sebagai gerbong menuju kehidupan asmara Nadin Amizah di masa lalu.

Nadin menceritakan kenangan masa lalunya dalam 5 babak, ‘tarian yang tak kunjung selesai’, ‘hormat kepada angin’, ‘seperti takdir kita yang tulis’, ‘menangis dijalan pulang’, serta ‘dan, selesai’.

Seperti sebelumnya, kelima lagu itu dia kemas dalam lirik puitis dan nada-nada yang syahdu.

“Mini album ini menjadi istimewa untukku, karena melalui karya ini, aku memberanikan diri untuk bicara sepenuhnya tentang cinta dengan sederhana dan tanpa diputar-putar,” kata Nadin

“kalah bertaruh adalah candaan aku ke diri sendiri, karena kemarin aku sempat pernah pede banget. Pede banget membuat rencana, pede banget menganggap bahwa cinta itu adalah yang aku sudah pahami dengan baik,” ujar Nadin lagi.

Nadin pun mengungkapkan bahwa dirinya pernah bertemu dengan seorang lelaki yang membuatnya merasa paham tentang cinta. Namun sayang, akhirnya Nadin harus mengakui bahwa hubungannya tidak berjalan dengan baik.

“Dan hubungannya tidak berakhir dengan baik, tidak berjalan dengan terlalu baik juga,” tutur pelantun Rumpang itu masih di unggahan yang sama.

Tak hanya itu, Nadin pun membuat pegakuan yang mengejutkan. Ia mengaku bukanlah seorang perempuan yang baik dalam sebuah hubungan. Menurut Nadin, banyak yang tidak bisa ia kontrol.

“Di mini album ini, akhirnya aku bisa menemukan ketenangan untuk mengakui bahwa aku bukan manusia sempurna yang hubungannya selalu baik-baik saja. In fact, aku bukan perempuan yang baik di sebuah hubungan. Aku adalah seorang yang pemarah, aku adalah seorang yang mengecewakan. Banyak kali aku tidak bisa mengontrol apa yang ingin aku kontrol,” tutur Nadin.

Melalui ‘Kalah Bertaruh’, Nadin berharap bisa merangkul para pendengar yang sedang menghadapi ketidakpastian dan kegelisahan.

Nadin juga berharap ‘kalah bertaruh’ bisa menyertai mereka yang sedang berproses dalam cinta, keluarga, maupun kehidupan melalui lagu-lagunya.

“Mini album ini bukan sekadar roman picisan belaka, ‘kalah bertaruh’ merangkum proses seseorang dalam bertahan, memperjuangkan, melepaskan, hingga mengikhlaskan sesuatu yang bukan menjadi miliknya,” kata Nadin.

EP Nadin kali ini emosional banget insan muda! Biar ngerasain emosionalnya kaya apa, mending langsung rikues ke 105.9 fm Ardan Radio Bandung yuk!

Source: Instagram/Cakecaine

AA21