Home » News » Netflix Membeli Dokumenter Perjalanan Karir Kanye West, Shooting Selama 2 Dekade!
Netflix Membeli Dokumenter Perjalanan Karir Kanye West, Shooting Selama 2 Dekade!


Serial dokumenter tentang kehidupan dan karir rapper Kanye West akan segera tayang di Netflix tahun ini. Dokumenter tersebut nantinya akan menampilkan rekaman kisah Kanye West di dunia musik, usahanya di bidang fashion, upaya pencalonan presiden yang gagal, hingga kematian sang ibu Donda West yang sempat membuatnya terpuruk.

Meski belum memiliki judul yang pasti, dokumenter tentang penyanyi rap berusia 43 tahun itu akan digarap oleh Clarence “Coodie” Simmons dan Chike Ozah.

Kedua orang itu merupakan produser dan sutradara untuk video klip Kanye West berjudul “Jesus Walks (Version 3) dan “Through the Wire”.

Keduanya juga sempat memproduksi dokumenter di kanal ESPN pada 2012 “30 for 30”, “Benji”, dan yang terbaru dokumenter pebasket profesional Stephon Marbury “A Kid From Coney Island”.

Namun dilansir dari Fox News, West mengatakan pada dasarnya tidak terlibat langsung dalam perekaman dokumenter tersebut. Namun, dirinya telah memberi izin pada pihak lain untuk mendokumentasikan kehidupan pribadinya.

Serial dokumenter ini diambil dari Simmons yang telah mengumpulkan rekaman West sejak awal tahun 90-an karena Simmons memang sudah bekerja dengan West sejak tahun 90an. Ia pun dikabarkan turut merekam kehidupan Kanye West hingga menjadi superstar. Kemudian hubungan antara Simmons dan West akan menjadi dasar dari serial tanpa judul ini.

Dokumenter yang belum diberi judul itu dilaporkan akan debut tahun ini di Netflix. Perwakilan Netflix belum memberi pernyataan mengenai proyek fantastis ini. Selain itu kabarnya, tak tanggung-tanggung, dokumenter yang belum pernah ditayangkan itu dihargai sebesar 30 juta dolar AS atau sekitar Rp 435 miliar.

Wah gasabar ya insan muda buat nungguin dokumenter dari Kanye West! Selagi nungguin dokumenternya rilis, mending rikues dulu di 105.9 fm Ardan Radio Bandung yukkk

source photo: Instagram/Wild949

AA21