Home » News » Romantic Echoes dan Pamungkas Ajarkan Untuk Ikhlas Dalam Kesedihan di Kolaborasi Terbarunya ‘I’m Down’
Romantic Echoes dan Pamungkas Ajarkan Untuk Ikhlas Dalam Kesedihan di Kolaborasi Terbarunya ‘I’m Down’


Dua musisi Indonesia yang sedang ramai diperbincangkan, J. Alfredo atau lebih dikenal dengan Romantic Enchoes dan Pamungkas membuat kolaborasi epik di tahun 2021. Mereka berduet di lagu ‘I’m Down’ yang dirilis pada 28 Mei 2021.

Projek kolaborasi mereka ini bermula dari keduanya yang suka main bersama, sampai akhirnya Pamungkas terinpirasi untuk menulis lagu dan mengajak Romantic Enchoes jadi partner duetnya.

Kolaborasi ini diumumkan melalui akun Instagram pribadi @pamunqkas. Dalam unggahan tersebut, Pamungkas mengatakan jika lagu tersebut berbicara banyak tentang melepaskan dan menyelaraskan diri dengan diri sendiri dan dia sangat bangga dengan Romantic Enchoes

Lagu ‘I’m Down’ sendiri bercerita tentang seseorang yang sedang patah hati dan berusaha untuk mengatasi rasa sakitnya itu.

“Orang-orang banyak yang bilang fase akhir dari sedih itu adalah mengikhlaskan. Dan itu adalah kejujuran yang kami tuangkan di lagu ini,” ujar J. Alfredo di laman Instagramnya.

Lagu ini juga merupakan kolaborasi pertama antara Romantic Echoes dan Pamungkas. Lagu ini berasal dari “sesi berbagi (curhat) tentang melepaskan sesuatu”, saat Pamungkas mendengar Romantic Enchoes menyenandungkan melodi, Pamungkas langsung terinspirasi untuk menulis lagu ini.

Lagu ini nantinya akan masuk ke dalam EP terbaru Romantic Echoes, Gaung Romantis yang akan dirilis pada 18 Juni 2021 mendatang.

Kayanya lagu ini bakal relate banget sama insan muda yang baru patah hati. Mending sekarang langsung rikues aja lagu terbaru dari Romantic Enchoes dan Pamungkas di 105.9 fm Ardan Radio Bandung yukk

Source: Instagram/Romanticechoes

AA21