Live Streaming
Radio Anak Muda No.1 Di Bandung
Home » News » Disebut Tahun Naga Kayu, Ini 3 Fakta Menarik Tahun Baru Imlek 2024!
Disebut Tahun Naga Kayu, Ini 3 Fakta Menarik Tahun Baru Imlek 2024!


Cipaganti 159, 8 Februari 2024 – Tahun baru Imlek pastinya jadi hari yang selalu dinantikan masyarakat keturunan Tionghoa. Enggak cuma itu, masyarakat Indonesia juga turut merasakan keseruan Tahun Baru Imlek. Pastinya kemeriahan itu dirasakan dengan adanya atribut-atribut khas Imlek, seperti lampion, dekorasi berwarna merah, kue keranjang, pagelaran barongsai, dan angpao. Insan Muda tau Enggak? Tahun baru Imlek yang akan jatuh di hari Sabtu 10/02/24 mendatang akan jadi tahun dengan Shio Naga Kayu, lhoo!

 

Selain kemeriahan perayaannya, Tahun Baru Imlek 2024 juga menyimpan sederet fakta menarik. Yuk simak, Insan Muda!

 

1. Tahun Naga Kayu

Tahun Naga Kayu menampilkan kombinasi energi yang unik dari simbolisasi naga dan unsur kayu. Naga melambangkan keberanian dan keberuntungan. Sementara kayu diasosiasikan sebagai perubahan dan kemajuan. Persatuan kedua elemen ini digadang-gadang dapat membawa perubahan dan kemajuan yang besar.

 

2. 6 Shio ini diyakini akan semakin kaya!

Pada tahun Naga Kayu ini, mereka yang memiliki shio Tikus, Monyet, Kelinci, Naga, Ular dan Ayam Jantan akan mendapatkan stabilitas keuangan. Shio Tikus diramalkan akan mudah mendapatkan uang. Shio Monyet dipercaya bakalan dapat pekerjaan yang diinginkan atau mengalami peningkatan karier yang bikin pemasukan jadi lebih besar. Orang yang memiliki shio Kelinci akan merasakan perubahan nasib yang cepat mereka rasakan. Shio Naga punya peluang untuk pekerjaan yang lebih baik. Nah berikutnya ada shio Ular, shio akan sangat menonjol dalam pekerjaannya dan dapat peningkatan gaji. Terakhir, Shio Ayam Jantan juga bakal dapat keburuntungan dan rezeki nomplok apalagi dalam hal investasi. Gimana, Shio Insan Muda ada di daftar itu enggak nih?

 

3. Seperenam Penduduk Dunia Merayakan Imlek

Perayaan ini enggak cuma dirayakan di Daratan Tiongkok, tetapi juga dirayakan di Hong Kong, Taiwan, Vietnam, Singapura dan negara Asia lainnya serta Pecinan di seluruh dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, perayaan di New York, London, Vancouver, Sydney dan kota-kota luar negeri lainnya telah menyebar ke luar Chinatown. Tahun Baru Imlek sudah jadi salah satu festival paling dirayakan di dunia. Wow rame banget kan, Insan Muda?

 

 

Editor : Lulu Dellycia

 

Copyright © 2019 Designed by: ARDAN RADIO 105.9 FM
CLOSE
CLOSE