Live Streaming
Radio Anak Muda No.1 Di Bandung
Home » News » #SENJASYAHDUTIGA
#SENJASYAHDUTIGA


Kalo kata  Stephanie Poetri “I Love U 3000”, tapi kalo kata Ardan sih “I Love U Insan Muda” 

Yep! Itu mungkin satu kalimat yang pas buat Ardan Radio ucapin di bulan Agustus kemaren! Gimana engga, tanggal 18 Agustus 2019 kemarin, mungkin jadi event Ardan Radio tergokil tahun ini.

#SenjaSyahduTiga dengan konsep melepas senja di Hari Kemerdekaan, berhasil bikin ribuan insan muda dateng dan menyuarakan semangat kemerdekaan bareng di Click Square Bandung. Apalagi ditambah dengan balutan dresscode Merah Putih, insan muda yang dateng bikin suasana kemerdekaannya makin berasa banget deh!

Keseruannya sih udah kecium dari awal gate dibuka, Awalnya sih Open Gate di buka Jam 2 Siang, tapi gara gara suasana udah kurang kondusif karena udah banyak banget yang dateng menuhin mall jalan naripan itu, alhasil jam 1 siang pun Gate udah dibuka. Insan muda yang dateng pun bervariasi, mulai dari yang dateng bareng genk nya, temen temennya, pacarnya, sampe ada juga yang dateng bareng keluarganya.

#MenujuSenja

Keseruan pun dimulai ketika Holly City Rollers on stage Jam 3 Sore. Band yang sempet mati suri selama 10 tahun ini, berhasil bikin insan muda yang dateng bernostalgia lewat lagu lagu andalannya. 

Dan gak cuma sampe disitu aja, Gak mau kalah sama Holly, Next perform ada The Panturas. Yang gak disangka sangka, ternyata Band Asal Jatinangor ini berhasil bikin fans nya, ABK (Anak Buah Kapal) buat dateng ke #senjasyahdutiga , kenapa engga? Soalnya waktu The Panturas Perform, semua sudut penonton di Click Square mendadak jadi tempat ABK buat moshing dan crowd diving.. Dan yang gak habis pikir adalah, karena chaos nya penonton waktu Panturas perform, sampe sampe bikin crew ardan buat jagain barikade biar gak roboh!! “hahaha.. ada ada aja nih ABK, tpi seru kok!”

#MelepasSenja

Jam 5 sore saat itu, adalah jadi momen yang paling ditungu, karena tepat jam 5 sore PAMUNGKAS berhasil ngerubah suasana yang tadinya chaos jadi sedikit mellow lewat lagu lagu bertemakan cinta yang dia bawa. Kalo menurut kita sih, ini jadi momen yang paling pas banget, karena selain lagu lagu dari pamungkas yang bikin baper, di tambah suasana langit sore itu udah mulai senja senja gimana gitu.. Jadi pas banget momennya! Apalagi pas lagu “I Love You But I’m Letting Go” dibawain, Jujur! Coba insan muda yang baca artikel ini dan dateng kesana, pasti pada sing along sama track ini kan.. *kalo gak percaya, tanyain deh yang dateng kemarin hehehe*. 

#MenutupSenja

Setelah melepas senja bareng PAMUNGKAS, ga afdol dong kalo gada penutup senja nya? Nah buat nutup senja yang mendukung waktu itu, ada 3 performer lagi yang gak kalah seru.. Sehabis Break Adzan Maghrib, ada Mustache And Beard yang berhasil ngajak penonton buat nyampein salam bareng sama orang tua gebetannya di track “senyum membawa pesan”. Kalo boleh jujur sih, banyak insan muda yang sampe nangis pas Afif dkk bawain track ini. Sampe sampe Afif sang vokalis pun bilang, kalo di event #senjasyahdutiga ini, mungkin adalah momen dengan penonton terbanyak di bandung tahun ini. 

Jam 7 malem, giliran Bam Mastro dkk. ELEPHANT KIND ngajak sing along insan muda disana, lewat track track nya yang berbahasa inggris. Tapi karena keterbatasan waktu, Bam Mastro dkk Cuma bisa bawain 6 lagu dari total 10 lagu yang udah disiapin. 

Gak selesai sampe itu aja, setelah dibikin baper sama lagu lagu Elephant kind, Jam 8 kurang 15 menit, giliran EFEK RUMAH KACA yang ngajakin nostalgia sama track track yang mereka bawa, mulai dari album Efek Rumah Kaca, Kamar Gelap, sampe album tebarunya mereka bawain malam itu di mix jadi songlist yang seru banget. Dan sekali lagi karena keterbatasan waktu acara, Cuma sekitar 7 lagu yang berhasil mereka bawain.. Sebelum ditutup sama track “Sebelah Mata” yang menutup aksi panggung ERK malam itu. Tapi meskipun Cuma 7 lagu yang mereka bawa, insan muda yang hadir disana ngerasa terobati kangennya sama efek rumah kaca, apalagi bisa nonton secara gratis!

Oh iya ada satu hal nih yang hampir kelupaan. Beres Efek Rumah Kaca perform, kita ngira sih insan muda bakalan bubar buat ninggalin click square gitu aja, tapi ternyata itu sebuah statement yang salah! Bukannya bubar buat pulang, Insan muda yang ada disana malah teriak “Feel Koplo..Feel Koplo….Feel Koplo…” dan gak lama dari itu, Feel Koplo pun akhirnya jadi penutup puncak di #SenjaSyahduTiga Ardan Radio,

Pokoknya 18 Agustus 2019, jadi momen yang istimewa deh buat Ardan Radio dan Insan muda!

Sekali lagi kita ucapin terimakasih buat insan muda yang udah hadir, 

“I LOVE U INSAN MUDA”

Sampe jumpa di #SenjaSyahduEmpat

MEMBER OF ARDAN GROUP

Newsletter
spotify
Copyright © 2019 Designed by: ARDAN RADIO 105 FM